Sunday, October 11, 2020

Kartu Debit Indonesia Bisa Bayar Netflix & Ads Instagram

Jaman dulu sering banget liat iklan lewat di story, di feed Instagram yang tau-tau suka nongol bertepatan dengan barang yang lagi pengen banget saya cari. Sempet kepikiran apa jangan-jangan ada yang mantau saya ya, liat saya abis klik apa aja, atau jangan-jangan hp saya di Hack!!

Nyatanya semua pemikiran saya salah, saya baru paham yang namanya digital marketing, Adsense, SEO, logaritma Instagram dll. Bahwa sebenernya olshop yang seliweran itu beriklan dengan membayar dari tiap klik dan view di Instagram.

Kebetulan banget dari jaman kuliah saya punya PDC online shop yang menjual aksesoris pernakk pernik yang menurut saya itu cantik banget, tapi karna saya juga ga bisa ngebiasain diri beli pernak pernik lucu sebanyak-banyaknya tapi ujung-ujungnya ga dipake dan mubazir, ya udah akhirnya saya jual dan ternyata cukup banyak yg minat.

Kepingin banget bisa beriklan juga memperluas customer. Selang beberapa hari setelah saya kulik kulik, ada hal yang membuat saya merasa "yaudah lah, kayaknya ga bisa deh, iklaniin ke sosial media aja deh". 

Kartu Visa, Mastercard, Paypal, Kartu Kredit yang musti ada  CCV. Ini semua yang bikin saya mikir, kayaknya ga bisa ngewujudin apa yang saya mau. Karena di Indonesia sendiri, kartu debitnya memang ga bisa dipake untuk belanja online shop di luar. Padahal banyak banget barang yang saya incer untuk bisa saya jual lagi, barang-barang yang unik, lucu banget, cantik dan elegan banget.

Akhirnya saya coba tanya temen, mereka merekomendasikan kartu JENIUS dari bank BTPN. Kalian bisa coba cek https://www.jenius.com/cards banyak banget kemudahannya.

Cara untuk dapetin kartu ini amat sangat mudah. Semua prosesnya online, apa lagi saat pandemi seperti sekarang yang mau kemana-mana takut, ketemu kerumunan juga kawatir.

Kamu bisa coba ikuti langkah yang sudah di paparkan di sini https://www.jenius.com/getjenius . Saya sendiri cukup kaget sih, segampang itu cuma lewat HP, semua proses saya ikuti, data yang diminta saya kasih, dan terakhir aktivasi lewat video call.

Awalnya sempet ngebayangin, pas video call itu sama kayak pas ketemu cs bank. Ternyata enggak loh, jadi nanti cs akan tanya beberapa pertanyaan dan ini cuma sekitar 5 menit, setelah itu akan ada email konfirmasi alamat pengiriman kartu.

Sekitar 5 hari kemudian kartu dikirim, dan ini dikirimnya bukan pake JNE, kurirnya khusus gitu. Nah setelah kartu sampe, kita tinggal aktifin kartu tsb dengan masukin nomor kartu ke applikasi. Udah deh tinggal di gunain untuk transaksi apa aja. Bahkan bisa nabung pake mata uang asing juga loh.

Buat yang mau tanya-tanya bisa di kolom komentar atau find me di IG @kikiikurniaaa. See you in the next blog.

No comments:

Post a Comment